steemeister, creating and designing

Dua dekade ngejalanin hidup, begitu banyak nyang ane alamin, banyak yg ane dapat dan banyak juga yang ga kesampaian. Waktunya evaluasi.

Target yang ane pasang selama 2 dekade ini
SD

  1. Menang Lomba di 17an DONE Akhirnya dpt pas ane kelas 3SD, mayan dapet buku banyak
  2. Masuk SMPN 1 Sidoarjo FAILED dapet NEM tertinggi di SD tapi tetep ajah ga bisa masuk 😦

SMP

  1. Dapet ranking 1 paralel DONE cuman dapet 3 kli berturut-turut, bz tuh paling tinggi dpt nomor 2 >.<
  2. Nikmatin yang rasanya pacaran DONE yuhuu, first love berjalan mulus setahun ampe akhirnya gagal cz LDR, biasa cinta ank imut2 :”>
  3. Dapet NEM tertinggi FAILED siyal, obral nilai, NEM tertinggi ampe ada 4, tapi maknyuss, artinye kita kompakan ye! Go SPINDI Go!
  4. Masuk SMAN 1 Sidoarjo DONE udah masuk, tapi ditinggal, lebih milih masuk ke telkom 😀

SMK

  1. Masuk 10 besar DONE dapet, rank 8 semester 2, tapi man skali itu ajah, bz tuh paling anter man rank 15 :”>
  2. Masuk Tim Basket DONE Berhasil, berhasil \:D/
  3. Dapetin cewe yang ane suka FAILED jawabannya, “Kamu suka aku dari kapan c? kok baru ngmg skrg?? aq ga bisa nerima kamu, aq udah punya cowo” bikin gw nyanyi2 ga jelas di kamar kosan selama 7hari 7malem
  4. Nguasain jaringan DONE Thanks to ARABS Ma Men! Tapi sekarang udah lupa :-“
  5. Dapetin cewe yang mana ajah DONE keturutan di kelas 2, yah abis ditolak ituh jadi gelap mata >:)
  6. Ngrasain selingkuh DONE yuhuuu :-“
  7. Jadi Siswa teladan, naek ke podium pas wisuda FAILED maap mak, anakmu masih bodoh 😦
  8. Lulus, dapet kerja enak dan hidup foya-foya DONE Keturutan pas di bali, tp sekarang terjerembab lg di jurang penuh perjuangan, caiooo!!!
  9. Ngebahagiain seseorang yg ane sayang dulu FAILED malah gw sakitin, hufff… tapi sekarang waktunya ngebahagiain seseorang yg ane sayang sekarang n slamanya :”D timpluk loph yu :-*

Lulus SMK sampe sekarang

  1. Dapet kerja di jakarta DONE Musti sabar 1 bulan dl, jalan2 panas dari KPPTI sampe Sarinah di siang bolong
  2. Punya One Stop Nongkrong, yaitu Distro, Cafe ama studio musik satu komplek PROGRESS Nyicil, distro dl 😀
  3. Beli Vyxion FAILED Ga boleh ama emak 😦
  4. Masuk ITS FAILED UMPTN mawpun UMDESAIN gagal semua :(( malah masuk STIKOM, tapi gapapa, muncul target baru akhirnya 😀
  5. Dapet kerjaan di Surabaya DONE Alhamdulillah bisa dapet duit sendiri buat jajan 😀
  6. Dapet cewe yang setia n sayang ma ane DONE Musti nglewatin 3x percobaan 😀

Target terbesar

  1. Ngebahagiain dan ngebanggain ibu ane PROGRESS Masih belum bisa, semangat-semangat >.< estimasi waktu: 5 tahun kedepan
  2. Jadi Kepala keluarga yang bijaksana dan mampu mimpin istrih dan anak tercintah PROGRESS Kata emak, “Kalo kao udah bisa ngurus diri kao sendiri baru kao nikah” susah euy >.< estimasi waktu: paling cepat 3 tahun, paling lambat 5 tahun kedepan
  3. Jalan-jalan ke seluruh tempat semau ane PROGRESS Jungkir balik dl neh estimasi waktu: 10 tahun
  4. Jadi Creative Director PROGRESS yohohoho, lg ngejar klo bisa sebelum lulus kuliah udah bisa jadi neh, aminnnn… estimasi waktu: 5 tahun
  5. Jadi Entrepreneur yang berguna bagi sesama PROGRESS Alhamdulillah bisa dapet duit sendiri buat jajan 😀 estimasi waktu: 5 tahun

Perubahan cita-cita

  1. Tentara. Tergiur liad film perang, nembak-nembak, guling-guling, keknya seru ajah gituh.
  2. Dokter. Tergiur setelah di-iming-imingin ama emak klo jadi dokter itu uangnya banyak (maklum dari kecil dah mata duitan, slalu nyari cara biar dpt uang banyak).
  3. Pemain Bulu tangkis. Semangat abis dapet juara 2 se-Jatim.
  4. Network Admin. Waktu masih seneng-senengnya utek-utek jaringan.
  5. Designer. Emang neh hobi ane.
  6. Entrepreneur. Baru sadar, emang inilah yang sesuai ama gw yang males inih.

Ya begitulah, semoga ajah semua yang udah ane jalanin bisa jadi pelajaran buat kita semua, terlebih bagi ane sendiri 😀 ya ane tuh man pemuda gagah, imut, keren yang cuman bisa bermimpi, dan selalu berusaha bangun dan mewujudkan mimpi. Semoga 10 tahun kedepan semua target, semua impian, semua harapan dapat terwujud dengan baik, dan semoga akan banyak pelajaran yang bakal ane dapet. Kalo gw renungin, 10 tahun awal untuk masa santai, 10 tahun kedua untuk masa senang-senang dan belajar, 10 tahun ketiga adalah waktunya pembuktian kalo ane bisa 😀

Semoga Allah SWT ngasih ridho bwt ane dan bwt kita semua. Amin..

Special thanks to :

  • Allah SWT, Yang Maha Pencipta. “Terima kasih, untuk semuanya Ya Allah”
    Emak, yang selalu ada dari sayah lahir. “Maaphin anakmu inih masih belum bisa bikin emak bahagia”
  • Bapak, yang ngebantuin emak nglahirin sayah, yang jadi pemicu untuk selalu jadi seperti lebih baik. “Meskipun sayah ga sempat kenal Bapak, tapi sayah taw kalo Bapak juga ada untuk bantu sayah ngebahagiain emak”
  • Keluarga, yang kasih sayah banyak pelajaran. “Sabar yak, nanti smu bakal kebagian kok”
  • Nyempluk, yang tiupin semangat dan jiwa baru setelah kering dan tanpa tujuan. “You’re the best I ever had”
  • Teman-teman, yang selalu memberi pelajaran tentang kehidupan serta kasih semangat untuk jadi lebih baik. “Guys, nyokk kite balapan lari lagi”
  • Mantan-mantan pacar, yang pernah mengisi kehidupan sayah dengan kasih sayang dan semangat. “Tanpa kalian mungkin diriku juga tak akan bisa belajar jadi lebih baik, mohon maaph klo sayah pernah nyakitin hati kalian”
  • Semua orang yang pernah kenal atau masih kenal ama sayah, yang memberi warna dalam kehidupan sayah. ” Semoga kita diberi kekuatan untuk terus berusaha”
  • My Dream, My Wish, My Will

    Afrizal Novian Baharsyah
    ~steemeister~
    ~blackisgood~

    original posted on my facebook at Friday, November 6, 2009 at 5:10pm
    Advertisements

    Kita tidak pernah mempertanyakan kemana supir bus kota yang kita tumpangi akan membawa bus-nya. Tepi kita sering mempertanyakan Tuhan, kemana Dia akan membawa hidup kita.

    “Seorang ayah mengajak puterinya, Asa (6 tahun), mengendarai mobil menuju ke sebuah museum. Sudah lama Asa menginginkannya. Si Ayah kebetulan hari itu mengambil cuti dan sengaja mengantar anaknya ke tempat yang sudah lama diimpikan Asa itu tanpa didampingi Bunda.

    Di perjalanan, tak hentinya Asa bertanya kepada si Ayah :
    “Ayah tahu tempatnya?”, tanya Asa yang duduk di samping kemudi Ayah.
    “Tahu, jangan kuatir …”, jawab Ayah sembari tersenyum.
    “Emang Ayah tahu jalan-jalannya?”
    “Tahu, jangan kuatir …”
    “Benar, tidak kesasar Ayah?”
    “Benar, jangan kuatir …”, jawab Ayah tetap dengan sabar.
    “Nanti kalau Asa haus, bagaimana?”
    “Tenang, nanti Ayah beli airmineral …”
    “Terus kalau lapar?”
    “Tenang, Ayah ajak mampir Asa kerestoran …”
    “Emang ayah tahu tempat restorannya?”
    “Tahu, sayang .”Emang ayah bawa cukup uang?”
    “Cukup, sayang …” “Kalau Asa pengin ke kamar kecil?”
    “Ayah antar sampai depan pintu toilet wanita …”
    “Emang di musium ada toiletnya?”
    “Ada, jangan kuatir …” “Ayah bawa tissue juga?”
    “Bawa, jangan kuatir …”, kata ayah sembari membelokkan mobilnya masuk jalan tikus, karena macet.
    “Kok Ayah belok ke jalan jelek dan sempit begini?”
    “Ayah cari jalan yang lebih cepat . Supaya Asa bisa menikmati museum lebih lama nanti.”

    Tidak berapa lama, Asa kemudian tidak bertanya-tanya lagi. Giliran sang Ayah yang bingung, “Kenapa Asa diam, sayang?”
    “Ya, Asa percaya Ayah deh! Ayah pastitahu, akan antar dan bantu Asa nanti!”

    Kita ini seperti Asa si anak kecil ini. Kita bertanya banyak hal mengenai apa yang kita hadapi dan terjadi dalam hidup kita. Terlalu banyak khawatir apa yang akan kita hadapi. Padahal sesungguhnya Tuhan “sedang mengemudi” untuk kita semua.

    Kadang Ia membawa ke “gang sempit” yang barangkali tidak enak, tetapi itu semua untuk menghindari “kemacetan” di jalan yang lain. Kadang Ia memperlambat “kendaraan-Nya”, kadang mempercepat. Semua ada maksudnya. Ada baiknya kalau kita menyerahkan hal-hal yang di luar jangkauan kita kepada-Nya. Biarkan Dia berkarya atas hidup Anda, biarkan Dia mengemudikan hidup Anda,sebaliknya fokuskan hidup Anda kepada hal-hal yang Anda bisa kerjakan didepan mata, dengan berkat kemampuan yang Anda sudah miliki.

    sumber: anonymous

    ~steemeister~
    ~blackisgood~

    original posted on my facebook at Friday, July 17, 2009 at 11:43am
    Why? Knapa? Opo’o? Haiiyooo… ngarti kagak maksudnya? Hihihi, let’s se what can I do (by the cors :D) to make you understand what on earth O.M.G snap snap snap (alah jadi de rahma!!) yang pengen gw sampein.

    Mulai dari jaman kita baru dilahirkan, sampe jaman kita bisa guling-guling, dari jaman obor ampe lampu sorot, dari jaman Robocop ampe jaman Transformer, banyak hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Gunung meletus, banjir bahkan yang terdekat dengan hidung kita yaitu kentut. Eh lebih deketan upil sih. Hadoh bukan itu bukan! Maksud saya hal-hal yang terjadi di sekitar kita seperti… eh opo yo? Oh ya!! Seperti teman kita (baca: saya) yang suka tidur dimanapun dan kapanpun. Dari hal-hal demikian, apa yang pertama kali terlintas di otak kita waktu kita melihat peristiwa itu terjadi? Kebanyakan orang akan merespon: “Dimana tuh” ato “Kapan tuh” ato “Halah pancet ae (halah tetep aja)”. Apa yang kita jawaban yang kita dapatkan? “Di Jogja” ato “Tadi malam” ato “Yowes biasa (udah biasa)”. Hanya jawaban singkat itu aja yang kita terima.

    Dari beberapa kejadian diatas, mari kita coba ubah pola hidup kita menjadi lebih sehat lima sempurna. Eh salah, kita coba pola pikir otak kita dengan berpikir “Kenapa? Trus gimana?” Kita ambil dari contoh teman kita (skali lagi, baca: saya) yang suka tidur dimanapun kapanpun.

    P: Kenapa kok anak itu bisa tidur dimana aja kapan aja ya?
    J: Karena anak itu cape

    Akan muncul lagi pertanyaan:

    P: Kecapean ngapain aja?
    J: Kerja keras, banting tulang, jatuh bangun

    Akan muncul pertanyaan lagi:

    P: Gimana ya caranya biar meskipun kita kerja keras, banting tulang, jatuh bangun tapi kita tetap bisa nglakuin hal-hal laen yang juga bermanfaat?

    Oke, STOP. Dari contoh diatas, apa yang kita dapat? Haiiiiyooo apa? Yah!! SUPER SEKALI! Sebuah rangsangan pikiran yang membuat kita untuk terpacu memecahkan suatu masalah. Masalah disini adalah tidur dimanapun dan kapanpun. Kita menanyakan “Kenapa?” maka kita mencari sumber masalah tersebut yang disini adalah kecapean karena kerja seharian. Jadi jika dijabarkan masalahnya menjadi “Setelah kerja keras seharian kita terlalu cape lalu tidur”. Berarti kegiatan kita setelah kerja keras seharian itu kita tidur. Lalu bagaimana dengan kegiatan kita yang lain? Nonton berita, misalnya. Ato bersih-bersih kamar, misalnya. Lalu kita kembali bertanya, “Trus gimana?” maka kita jadi akan terangsang untuk mencari suatu pemecahan dari masalah tadi, agar kita tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain setelah kita kerja seharian.

    Para penemu menemukan hasil temuannya karena mereka bertanya “Kenapa? Trus Gimana?” pada diri mereka sendiri. Mereka tidak langsung serta merta menanyakan “Apa?” karena mereka tidak akan tahu sebelum mereka mencari sumber masalah lalu pemecahannya. Semua masalah akan terpecahkan jika kita menggali lebih dalam sebab-sebab masalah itu. Jika kita hanya melihat masalah itu sebagai suatu objek, kita tidak akan dapat memecahkan suatu masalah.

    Hal ini dapat kita terapkan pada masalah dalam bentuk dan rupa apapun (kek jin sob). Dalam urusan rumah tangga misalnya, seorang istri marah-marah ga jelas sampai ngrubuhin rumah. Suami hanya melihatnya sebagai “Istri yang sedang marah” maka sang suami pun akan ikutan marah-marah. Selesai masalah? Mungkin kalo keduanya isded, koit, wafat gara-gara saling tikam selesai masalah. Untuk menyelesaikan masalah seperti ini semestinya sang suami mencoba mencari penyebab kemarahan frontal (Perang donk!) istrinya. Lalu jika sudah ketemu inti masalahnya, cari cara yang baik untuk meredam kemarahan itu. Sang suami saja? Tidak. Sang istri semestinya juga mencari tahu kenapa hal yang membuatnya marah itu terjadi, lalu mencoba mengkomunikasikannya dengan sang suami. Semua ini akan membantu agar tidak terjadi lagi hal serupa di masa yang akan datang.

    OK! That’s all folks. Kalo ngerti bagus, kalo ga ngerti mati ajah lu! Gw dah cape-cape nulis neh malem-malem x(

    ~steemeister~
    ~blackisgood~
    ~my wings, my will, my wish~

    original posted on my facebook at Monday, July 13, 2009 at 5:03pm

    Semua orang pasti ingin sukses, semua orang pasti ingin apa yang diinginkan terkabul. Dalam mencapai cita-cita itu emang dibutuhkan sebuah “ke-narsis-an” dalam artian yang baik 😀 Semua bergantung dari diri qt sendiri, seberapa besar kemampuan qt untuk meyakinkan diri sendiri bahwa qt mampu. Berikut cara-cara meyakinkan diri sendiri yang bisa kita terapkan.

    1. Berawal dari Ketegasan
    Motivasi berawal dari ketegasan, atau dengan kata lain ketegasan ini adalah rahasia pertama dari motivasi. Jangan pernah melihat sekeliling anda, motivasi bukan petunjuk yang anda dapat dari sekeliling anda, bukan pelajaran yang didapat dari buku atau website, bukan pelajaran yang didapat dari seminar-seminar motivasi, dan bukan pula merupakan isi dari sebuah CD berisi ceramah ataupun berisi gambar-gambar dan ungkapan-ungkapan motivasi. Yang pasti seperti yang sudah saya tulis pada kalimat pertama, rahasia motivasi ada di dalam ketegasan anda untuk membuat diri anda bergairah menjalani hidup dan meraih apa yang anda inginkan. Perlu diingat disini, anda sendirilah yang dapat memotivasi diri anda secara lebih awet, anda sendiri yang dapat melakukan usaha-usaha untuk membuat diri anda lebih baik dikemudian hari dengan meminimalkan gangguan, merencakan pekerjaan dengan lebih baik dan menjalankan apa yang anda rencanakan dengan sebaik-baiknya.

    Anda sendiri yang dapat menentukan kapan anda menyerah pada keadaan atau menghilangkan segala ketakutan dan kekhawatiran anda dalam menjalani hidup ini, yang jelas motivasi itu mengandung kebebasan untuk memilih.

    2. Berpikir bahwa anda mampu meraihnya
    Usaha untuk meraih sesuatu yang kita inginkan dalam hidup ini dipengaruhi pula oleh cara berpikir kita terhadap apa yang akan kita raih atau yang kita inginkan. Norman Vincent Peale mengatakan “ ubahlah cara berpikirmu, maka kau akan mengubah duniamu, jadi memikirkan apa yang akan kita raih, akan sangat mempengaruhi upaya kita untuk mengubah keadaan hidup kita dan mungkin juga lingkungan kita sesuai yang kita inginkan. Cara berpikir seperti itu pula yang akan melipat gandakan motivasi kita untuk melakukan hal-hal terbaik melalui sebuah efek domino dimana cara berpikir akan mempengaruhi sikap mental kita menghadapi lingkungan yang kurang bahkan tidak mendukung, membangun rasa percaya diri kita dan menegaskan arah yang akan kita tuju dan memberikan bayangan yang jelas tentang apa yang akan kita raih. Jaga pikiran anda, jaga diri anda dan selamat berjuang untuk menjadi diri anda sendiri seperti yang anda pikirkan.

    3. Merencanakan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya.
    Rahasia selanjutnya adalah tentang apapun yang akan kita raih, apapun tujuan kita, apapun impian kita, kalau tidak kita rencanakan dengan baik semua akan tinggal kenangan, kalaupun terwujud, akan membutuhkan waktu yang lama dan melalui jalan yang panjang, meminjam kalimat bijak Antoine de Saint, tujuan tanpa perencanaan hanyalah sebuah harapan.

    Buatlah Rencana! Setelah anda mempunyai ketegasan, saatnya anda merencanakan untuk memulai sebuah ”perjalanan”. Perencanaan tidak selamanya bersifat kompleks, bahkan perencanaan untuk meraih tujuan anda mungkin hanya berupa beberapa point kalimat pendek yang merupakan visualisasi dari pikiran cemerlang anda dalam meraih tujuan. Perencanaan yang baik akan mempercepat dan mempermudah anda untuk mencapai tujuan dan orang yang merencanakan sesuatu dengan sebaik-baiknya setelah ia memutuskan untuk memperoleh apa yang dia inginkan adalah orang yang menolong dirinya sendiri.

    Bila diumpamakan bahwa perjuangan kita meraih apa yang kita inginkan itu sebuah perjalanan di sebuah negeri yang belum pernah kita kunjungi, maka perencanaan itu adalah sebuah peta yang harus kita ikuti agar kita tidak tersesat dan dapat mencapai tempat yang kita tuju dengan selamat dan tepat waktu.

    4. Bayangkan apa yang akan anda raih
    Anda boleh saja membayangkan diri anda adalah peraih nobel fisika, anda boleh membayangkan diri anda adalah pemegang gelar Doktor dari universitas terkemuka di Perancis, anda boleh membayangkan diri anda adalah penulis terkenal sekelas J.K Rowling, bahkan anda boleh juga membayangkan diri anda sedang mengendarai mobil mewah keluaran terbaru dan melintasi jalan-jalan utama di Jakarta bila itu adalah apa yang anda inginkan. Apa yang anda bayangkan boleh jadi akan menjadi pengendali terhadap penyelewengan terhadap apa yang telah anda rencanakan, apa yang anda bayangkan boleh jadi merupakan lampu penerang di jalan-jalan yang menuju pada tujuan anda, bukankah anda tidak akan bergerak maju jika anda tidak melihat jalan? Satu hal yang perlu diingat disini, apa yang anda bayangkan jangan sampai hanya merupakan bayangan maya, anda harus dapat menjadikan apa yang anda bayangkan itu akan menjadi kenyataan untuk dirah dengan mengerahkan segenap kemampuan, segenap pikiran yang fokus, dan kehati-hatian dalam meniti jalan yang sudah kita lihat… emmm membingungkan yah?? Begini saja, misalkan anda seorang pelukis, dan point ke 4 dalam rahasia motivasi ini adalah bayangan anda tentang bagaimana hasil lukisan anda nantinya, nah apa yang anda bayangkan inilah yang akan menjadi panduan anda bagaimana anda menggoreskan kuas diatas kanvas dan bagaimana anda memadukan warna agar lukisan yang kita hasilkan persis sama dengan apa yang kita bayangkan.

    5. Bertindak dengan penuh keyakinan
    Keempat point diatas telah menunjukkan sikap mental yang anda butuhkan untuk membangun motivasi dari dalam diri anda sendiri, maka pada poin yang terakhir ini, saatnya anda bertindak dengan penuh keyakinan. Anda harus melakukan sesuatu untuk tetap menjaga motivasi anda agar tidak menjadi sesuatu yang sia-sia sekaligus agar apa yang anda inginkan tercapai serta membuat hidup anda menjadi lebih baik. Ingat, tak ada apapun yang akan berubah bila anda tidak melakukan sesuatu.

    Udah dibaca baik-baik belum? Makanya jangan suka ngatain sayah narsis 😛 Makasi buat Mas Ryan dan Mas Dodi yang telah membantu membuktikan bahwa sayah ga narsis, meskipun qt ga kenal sama sekali 😀

    ~steemeister~
    ~blackisgood~

    Disadur dari: http://beranigagal.blogspot.com/2007/10/rahasia-motivasi-diri.html

    original posted on my facebook at Thursday, July 2, 2009 at 2:20pm
    Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru. Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi 3 panci dengan air dan menaruhnya di atas api. Setelah air di panci-panci tersebut mendidih. Ia menaruh wortel di dalam panci pertama, telur di panci kedua dan ia menaruh kopi bubuk di panci terakhir. Ia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata. Si anak membungkam dan menunggu dengan tidak sabar, memikirkan apa yang sedang dikerjakan sang ayah. Setelah 20 menit, sang ayah mematikan api. Ia menyisihkan wortel dan menaruhnya di mangkuk, mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di mangkuk lainnya.Lalu ia bertanya kepada anaknya, “Apa yang kau lihat, nak?” “Wortel, telur, dan kopi” jawab si anak. Ayahnya mengajaknya mendekat dan memintanya merasakan wortel itu. Ia melakukannya dan merasakan bahwa wortel itu terasa lunak. Ayahnya lalu memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus yang mengeras.

    Terakhir, ayahnya memintanya untuk mencicipi kopi. Ia tersenyum ketika mencicipi kopi dengan aromanya yang khas. Setelah itu, si anak bertanya, “Apa arti semua ini, Ayah?”

    Ayahnya menerangkan bahwa ketiganya telah menghadapi ‘kesulitan’ yang sama, melalui proses perebusan, tetapi masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda.

    Wortel sebelum direbus kuat, keras dan sukar dipatahkan. Tetapi setelah direbus, wortel menjadi lembut dan lunak. Telur sebelumnya mudah pecah. Cangkang tipisnya melindungi isinya yang berupa cairan. Tetapi setelah direbus, isinya menjadi keras.

    Bubuk kopi mengalami perubahan yang unik. Setelah berada di dalam rebusan air, bubuk kopi merubah air tersebut.

    “Kamu termasuk yang mana?,” tanya ayahnya. “Ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana kau menghadapinya? Apakah kamu wortel, telur atau kopi?” Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu adalah wortel yang kelihatannya keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan, kamu menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatanmu.” “Apakah kamu adalah telur, yang awalnya memiliki hati lembut? Dengan jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati, perceraian atau pemecatan maka hatimu menjadi keras dan kaku.

    Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras dengan jiwa dan hati yang kaku?”.  “Ataukah kamu adalah bubuk kopi? Bubuk kopi merubah air panas, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, untuk mencapai rasanya yang maksimal pada suhu 100 derajat Celcius. Ketika air mencapai suhu terpanas, kopi terasa semakin nikmat.” “Jika kamu seperti bubuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin buruk, kamu akan menjadi semakin baik dan membuat keadaan di sekitarmu juga membaik.” “Ada raksasa dalam setiap orang dan tidak ada sesuatupun yang mampu menahan raksasa itu kecuali raksasa itu menahan dirinya sendiri”.

    ~blackisgood~
    ~steemeister~
    ~dari pelbagai sumber~

    original posted on my facebook at Monday, May 18, 2009 at 3:20am

    Narsis :P

    Menunggu, hampir semua orang bilang membosankan. Buat ane juga. Banget malah. Tapi kadangkala menunggu itu kita perlukan untuk mendapatkan apa yang kita mau. There some said that orang sabar itu disayang ama Tuhan. Hehehe. Doesn’t wrong at all. But also doesn’t right at all. Yang jelas, menurut gw, menunggu itu sama artinya kita slalu berdoa. Selalu berdo’a agar apa yang kita harapkan dapat tercapai. Sekecil apapun itu, kita bisa merubahnya menjadi semakin besar dan besar jika kita terus berharap. There can be miracle when you believe klo kata si mariah kere 😀

    Kesabaran adalah kunci dari menunggu. Ya yang namanya dapetin yang kita mau, ya musti banyak cobaan dari Tuhan. Toh kita bisa menghilangkan kebosanan itu dengan kegiatan laen. Contoh, klo gw, ngrokok sambil minum kopi di warung. Bis tuh ngobrol-ngobrol ama orang-orang di warung tuh. Bisa juga sambil ngerjain hal-hal lain yang mungkin bisa menunjang kita jika nanti harapan itu tercapai. Juga bisa berjaga-jaga jika harapan itu nanti telah nyata lenyap. Ga usah takut, positive thinking, optimism and braveness to face everything in front of us are the only choice. Manusia kalo takut jatuh, ga bakalan dy bisa jalan. Ga mungkin bisa berlari. Dan ga bakalan mungkin bisa naek sepeda. Tiga kata tadi adalah rumus yang dapat menghasilkan suatu kata yang biasa disebut “sabar”. 😀

    Bagi ane c, tak ada nyang namenye kegagalan. Semua adalah kesuksesan. Entah itu sukses yang benar, ato sukses yang salah 😀 Kalo kita telah mencapai tiga kata tadi, maka kita ga bakal tau arti dari kata “sedih”. Kita bakalan bisa mencapai hal yang tersulit dalam hidup, yaitu tersenyum dalam keadaan apapun 🙂 Sukses itu relatif, bagi gw, nyang penting bisa slalu tersenyum dan membuat orang-orang yang gw sayangin slalu tersenyum bisa dikatakan gw sudah sukses. Tentu, ada target yang harus bisa gw capai agar gw slalu tersenyum, ex. punya mobil ndiri, wakakakakak! Just kidding, just for laugh 😀

    Yang pasti, gw bakalan sabar menunggu, sampai gw dapat kesempatan itu lagi atau jika harapan itu telah nyata tertutup bwt gw. life must go on right? so, keep waiting for things that you love so much. 🙂

    that all folks,
    regards,

    Stee McShine
    “The Shinning Black”
    dedicated for my dream, my wish and my will. I’ll run for it whatever it takes. Even I’ll dye for it, doesn’t care at all.

    original posted on my facebook at Wednesday, March 4, 2009 at 6:35pm

    image from: http://www.zodiacsignsastrology.usPara scorpio merupakan orang yang giat, emosional dan posesif. Mereka suka bekerja keras dan perfeksionis; mereka selalu melihat hidup dari sisi pahitnya. Mereka tidak menyukai kelemahan baik dalam diri mereka sendiri maupun dalam diri orang lain. Mereka sangat dermawan dan penuh kasih dan selalu membela kaum yang lemah. Mereka pandai menyimpan rahasia dan memiliki insting yang kuat. Daya tariknya ada pada tatapan matanya yang dapat menarik orang dengan kekuatan magnetiknya. Scorpio dapat menjadi orang yang setia, namun juga musuh yang berbahaya. Mereka pribadi yang penuh etika dan berpegang teguh pada peraturan yang mereka yakini dalam hidup mereka. Sikapnya yang penolong, setia membuat orang yang mengenalnya merasa beruntung berada di pihaknya. Jika kamu berada di pihak yang berlawanan dengannya, maka ia akan menjadi musuh yang pendendam dan kejam. Sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejati scorpio karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka capai. Mereka orang yang selalu menepati janjinya dan jarang menarik kembali kata-kata yang telah terucap dari mulut mereka. Mereka pengamat yang cermat dan pandai mengukur situasi. Mereka tidak pernah terlibat dalam situasi tanpa persiapan yang matang, maka dari itu mereka selalu menjadi pesaing yang tangguh. Mereka selalu bersedia menolong yang lemah, penuh informasi dan pandai menjaga rahasia.

    Asmara para Scorpio: Scorpio adalah zodiak yang paling perasa. Mereka penuh gairah, setia dan sangat romantis. Mereka tidak akan terlibat dalam suatu hubungan tanpa penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pilihannya itu merupakan pribadi yang setia dan jujur. Bila iya, maka ia akan menunjukkan sisi pribadi yang selama ini dia sembunyikan. Mereka sangat pencemburu jika menemukan sesuatu yang dicurigai tanpa alasan yang kuat. Tidak ada yang dapat menyakiti Scorpio kecuali perasaan dicurangi dan dikhianati oleh pasangannya.

    sumber: http://www.indoforum.org/showthread.php?t=12648

    original posted on my facebook at Monday, February 9, 2009 at 2:10pm

    It’s me

    I'm just ordinary boy who have a billion dreams. I'm perfectionist. I love freedom. I don't like the way things works, because I want to do it in my way, either you love it or not. I'll always back you up in my way.

    January 2018
    M T W T F S S
    « Dec    
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

    Flickr Photos